STAF KHUSUS KEPRESIDENAN, TERIMA ASPIRASI HONORER KABUPATEN WAROPEN


Dalam Lawatan MRP Bersama Tenaga ahli Deputi V dari Kantor Staf Presiden RI Laus Deo Calvin Rumayom, Hari ini 22 September 2020 bertempat di Hotel Merpati,  Urfas Kabupaten Waropen. Dalam Lawatan Evaluasi Penyelenggaraan Otsus di Tanah Papua, Khsusunya di Sayreri, Kabupaten Waropen. 

Dalam Penyampaian Aspirasi Tersebut, Ketua DPD AHN Kabupaten Waropen Yohanes Wonatorey Menyampaikan, Pentingnya Memberikan Ruang Afirmasi Terhadap Putra Putri Asli Papua, Orang Papua atau setiap Orang Yang Bekerja dengan Hati yg Tulus untuk mendapatkan Pekerjaan dan Penghidupan Yang Layak, Sehingga Konsepsi Berpikir tentang Ruang Keberpihakan Otonomi Khusus Bukan Menjadi Slogan Semata Tetapi Menjadi Spirit dan roh dalam Kebijakan Kebijakan Strategis. 

Berkaitan dengan Kuota Affirmasi 20.000 Honorer se Tanah Papua, adalah Menjadi Fokus Utama yg Diperjuangkan Oleh  DPD AHN Kabupaten Waropen. Dan Kami Benar Benar Memasang Badan Untuk memperjuagkan Kerinduan Dari Seluruh Pekerja Honorer yang ada di Kabupaten Waropen, yang Telah Tulus Iklas Mengerjakan Tugas Tugas dilingkungan Kerja Mereka. 

.ada Suatu Akar Kepahitan Akibat diRumahkannya, Banyak Pekerja Honorer yang nota bonenya adalah Orang Asli Papua, Anak Asli Waropen. Yang Akhirnya Menghilangkan Harapan Mereka. 

Otonomi Khusus ini Diberikan Untuk Siapa? Untuk Rakyat Atau Pemerintah? Atau Untuk Siapa? Ungkap Beliau..... jika Untuk Rakyat Berikan Apa yang Rakyat Punya, apa Yg Jadi Hak Pemerintah silahkan diAmbil. 

Kami Mengharapkan Mewakili Seluruh Anggota Aliansi Honorer Nasional Kabupaten Waropen yang Mengakomodasi lebih dari 1500 Orang Pekerja, akan mendesak dari Segala Arah untuk mempercepat langkah dan Proses ini. 

Aliansi Honorer Nasioanl Bukan Organisasi Politik, ini adalah Wadah Keluh Kesah Pekerja Honorer yang Kehilangan Harapan akan Segala Ketidakpastian yang ada di Kabupaten Waropen.

Pemerintah Harus Bertanggung Jawab, Menyelesaikan Berbagai Persoalan Honoreri yakni :

1. Upah Pegawai Honorer

2. Kepastian Hasil CPNS dan Pengumumannya Sesuai Kuota 80:20.

3. Menjalankan Tahapan Verifikasi Rekruitmen Tenaga Honorer untuk Kuota 20.000 Provinsi Papua Tanpa Melalui Jalur Test.

Hadir Saat Penyerahan Aspirasi di Saksikan Oleh Wakil Bupati Kabupaten Waropen, Ketua Pansus Afirmasi MRP, dan SEKDA Waropen.

Lebih Jauh Tentang Kuota 20.000 Pengangkatan Tanpa Jalur Test Bagi honorer Ketua DPD AHN Waropen Menyampaikan ada Dalam Tuntutan Aspirasi, Pemerintah Hanya Perlu Melakukan Bagiannya Sedikit. Kami Aliansi Telah Melakukan Hal Besar Lewat DPW Provinsi Papua bahkan DPD Mamberamo Sebagai Penggagas dalam Kebijakan Fenomenal ini, sehingga DPD yang ada Dikabupaten Kota, Harus Menterjemahkan Hal ini dengan Bertindak, Mendorong Mengawal Proses ini hingga Selesai.

Saya Percaya Tuhan Yang Maha Esa Akan Menolong Perjuangan seluruh Teman Teman Seperjuangan.


(fhi-Red)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

DPD AHN WAROPEN SIAP GELAR DEMO BESAR ATAS PERMASALAHAN HONORER DI KABUPATEN WAROPEN